Pasukan-pasukan Cantik, Penghasil Karya Cantik

Sebelum berkenalan dengan Indscript dan Joeragan Artikel, tidak pernah terbayang bagi saya jika akhirnya bisa konsisten menulis. Sekitar 7 tahun lalu sebenarnya sudah berkenalan dengan Pelatihan Jurnalistik. Tetapi tenggelam dengan ketidakkonsistenan saya. Awal mengikuti training dari Indscript beberapa kali. Lalu "Gampang Menulis Artikel" dan "Teknik Jebol Media" dari Joeragan Artikel, mengantar saya pada titik pijak saat ini.


Setelah training dari Joeragan artikel tersebut berakhir, kami disebut Alumni. Dan tidak hanya berakhir saat terakhir pendampingan, namun dimasukkan ke grup yg disebut pasukan blogger. Ada 2 challenge yg dikumpulkan pada hari Senin dan Kamis. Sangat variatif, dan jika mengumpulkan tugas, mendapatkan reward berupa 1 bintang. Jika melakukan 10 BW atau Blog Walking dan memberi komentar ke blog teman-teman yang lain, menambah 1 bintang, dan berlaku kelipatannya.


Awalnya sangat sulit bagi saya, dan sempat keteteran juga. Namun, lama-lama saya menemukan ritme dan sensasi menyenangkan saat dikejar deadline. Banyak BW, berarti banyak membaca dan belajar. Memberi banyak ilmu yang tidak bisa dirinci satu per satu dan saya merasa banyak berkembang. Banyak sekali pembelajaran yang saya dapat dari challenge-challenge ini. Membuat saya penasaran juga pada Foundernya, Ummi Aleeya, dari mana datangnya ide-ide kreatif seperti itu. Mbak Rahayu Asda Putri sebagai PJ juga dengan telaten mengajari kami yang dari nol belajar membuat blog, mengisi, sampai mengutak-atiknya.


Oh iya, akan saya perkenalkan Pasukan-pasukan yang ada di Joeragan Artikel, diantaranya adalah:

1. Pasukan Blogger

Saya termasuk ikut di pasukan ini. Sebagai alumni yang pernah merasakan training "Gampang Menulis Artikel" dan "Teknik Jebol Media", rasanya sangat beruntung karena bisa mendapatkan bimbingan meski sudah berakhir masa training. Merasakan bagaimana jebol media, meski baru sekali, rasanya tidak terbayangkan. Sebagai ibu rumah tangga rasanya mustahil, ketika baru saja mulai belajar dari nol, lalu bisa benar-benar jebol media. Tetapi ini mungkin dan bukan mustahil di sini.


Dengan adanya kelompok, yang didampingi PJ mbak Rahayu Asda Putri, dan besok per 27 November akan dilanjutkan oleh mbak Dira Indira, membuat atmosfer pasukan sangat terkendali. Bagaimana interaksi antar anggota, anggota dengan PJ, atau dengan mentor dan klien serasa melalui jalan tol yang bebas hambatan.


Di pasukan blogger, kami belajar mereview produk, mereview profil pelaku usaha, sampai lomba blogging yang terakhir baru-baru ini. Hal ini membuat saya sadar bahwa semua menjadi mungkin jika kita tahu jalannya. Mau jadi siapa kita esok, tergantung apa yang menjadi pilihan sekarang, dan bagaimana tingkat usaha kita sendiri. Maka, untuk wanita-wanita cantik di sana yang belum pernah mengikuti training online dari Joeragan Artikel, mari segera merapat! Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Hati-hati jika sudah berkenalan dengan training Joeragan Artikel, takutnya tidak mau berhenti. Mau lagi dan lagi.


2. Pasukan Endorser

Pasukan ini dibuat untuk menampung alumni training status cantik. PJ nya adalah mbak Piet Genta, si penulis "Alestanova". Para anggota pasukan endorser membuat status cantik di Facebook, untuk mempromosikan produk-produk UMKM dengan biaya yang sangat terjangkau. Diharapkan dengan langkah ini, penjualan produk tersebut semakin melambung. Meskipun saya belum ikut di pasukan ini, saya juga sering melirik status-status cantik mereka lho! Kadang saya heran, kok bisa kata-katanya semenohok itu... Semoga ke depan semakin banyak proyek untuk pasukan endorser ya! Biar jangan hanya lihat curhatan dan diary doang di FB, tetapi lihat status yang cantik dan menarik, dan kadang bikin termehek-mehek juga bacanya.


3. Pasukan Editor

Bisa membayangkan tulisan tanpa editing? Rasanya pasti hambar dan sudah pasti banyak kesalahan disana-sini. Nah, pasukan editor menampung para alumni training editor. Tugas mereka adalah membantu mengedit artikel yang masuk, sebelum diposting di emakpintar.org. Tiap hari mereka bergiliran jaga piket untuk mengedit tulisan-tulisan yang masuk. Para penulis, khususnya saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran pasukan editor ini. Karena saya bisa belajar editing juga ketika tulisan saya diedit. PJ pasukan editor adalah mbak Kartika Susilowati dan mbak Lita Mayasari Rijanto. Semoga pasukan editor semakin kebanjiran job editor untuk buku-buku yang akan terbit juga ya!


Kedepan, saya membayangkan pasti akan ada banyak inovasi di Joeragan Artikel. Inovasi yang menjawab kebutuhan para pelaku usaha dalam menghadapi kerasnya persaingan di dunia usaha. Dan jika tingkat kebutuhan tinggi, berarti sangat terbuka peluang bagi kita wanita Indonesia yang ingin mendapat penghasilan dari menulis. Joeragan Artikel merupakan tanah subur yang memungkinkan kita bertumbuh dan berkembang secara maksimal. Maka, mari bergabung bersama kami, dan meraih mimpi!

Sumber Foto: Google

Komentar

  1. Emak cantik hasilnya karya cantik yesss

    BalasHapus
  2. Pasukan cantik dengan karya cantik. wuiii...berarti aku cantik dong

    BalasHapus
  3. Sudah pasti cantik dong. Pasukan JA karyanya jg dompetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...
      Isi dompetnya mudah2an tambah tebal begitu mbk!

      Hapus
  4. Asiiik dibilang cantik hihi. Emak2 JA memang syantik deh karya2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, kl org lain ga mau ngmg begitu, minimal kita sendiri yg ngmg. Hehehe

      Hapus
  5. Joeragan Artikel emang inovasinya gak pernah berhenti, ngeri!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tu mbk. Sy kadang mikir, kok bisa ya punya ide ky gt... Kl sy mahhh harus pake bertapa dulu... He

      Hapus
  6. Pasukan cantik JA juga menghasilkan dengan kemampuan menulis ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk. Semoga yg bnr2 berusaha dan meningkatkan kemampuannya jg diberi klncaran dlm menapaki jenjang yg lbh tinggi

      Hapus
  7. BW itu, selain kita bisa menambah pertemanan, bertambah ilmu dengan membaca blog teman, BW juga bisa menaikkan nilai DA blog kita.

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Iya mbk. Kita juga kerennn, sudah pny kesempatan bljr di JA

      Hapus
  9. Wow, pasukan cantik, keren, pinter lagih. Mantab!

    BalasHapus
  10. Dah ikutan pasukan spa saja mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru blogger mbk... Hihihi wktunya yg blm bisa konsisten kl ikut bbrp pasukan. Smoga besok2 bs mbk

      Hapus
  11. JA memang wadah untuk bertumbuh dan berkembang secara maksimal bagi banyak perempuan..Keren!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Cernak "Sahabat Baru Nayla" karya Utami Nilasari

Koleksi Nara: Enjoy Adalah Kunci

Review Cerpen Teenlit "Buku Diary Biru" karya Utami Nilasari